in

Anggota Polri Wajib Tahu Peraturan Penggunaan Kekuatan Dalam Setiap Tindakan

Bidang Hukum Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) yang dilangsungkan selama satu minggu, mulai 26 November hingga 1 Desember 2018 lalu, di Balai Sespimma Lemdiklat Polri Ciputat. Acara TOT ini diikuti oleh Anggopta Polri untuk mengetahui Program Pelatihan Peraturan Polri Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian 2018.

Tujuan dari acara tersebut tidak lain untuk memberikan pembelajaran sekaligus pemahaman kepada seluruh Anggota Polri. Berbagai modul akan dibahas begitu juga dengan apa yang diharapkan oleh peserta sebelum dan setelah pelatihan.

Dalam pembukaannya oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Komral Zaman SH, MH., mengatakan agar para Anggota Polri yang mengikuti program pelatihan tersebut, bisa langsung memahami dan mensosialisasikan lagi ke anggota lainnya.

“Anggota Polisi penting untuk mengetahui seberapa jauh dan besarnya wewenang Polri dalam kegiatan masyarakat. Karena Anggota Polri  adalah anggota masyarakat juga yang berfungsi untuk melindungi, melayani dan juga memberikan kenyamanan pada masyarakat luas,”tandas Komarul Zaman.

“Polri memiliki wewenang untuk menggunakan kekuatan, dan dalam situasi yang dibenarkan secara hukum. Namun tetap harus terarah dengan tujuan untuk mengayomi masyarakat,”sambung Komral. Diharapkan, peserta yang mengikuti program tersebut, pada akhir pelajaran ini, dari bahan yang diberikan di kelas, peserta akan mampu secara benar menjelaskan mengapa Peraturan Penggunaan Kekuatan sangat penting dalam masyarakat demokratis. Dan juga mampu menjelaskan bagaimana Peraturan Penggunaan Kekuatan dapat menanamkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peningkatan Kemampuan Personel Bidkum Polda Metro Jaya seputar Undang-Undang ITE

Polri Harus Memahami Demokrasi dan Persatuan Bangsa