in

Polri Harus Memahami Demokrasi dan Persatuan Bangsa

Seminar Nasional Etika dan Budaya Hukum Dalam Menjaga Demokrasi dan Persatuan Bangsa

Bidkum Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Kombes Pol Viktor Theodorus Sihombing, menyelengarakan kegiatan seminar nasioal yang mengambil tema “Etika Dan Budaya Hukum Dalam Menjaga Demokrasi Dan Persatuan Bangsa”

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya, pada 30 Juli 2019 lalu. Peseta yang hadir dari Pamen, Pama, Brigadir Satker Polda Metro Jaya, dan Kasubbagkum, Kasat Binmas serta perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polda Metro Jaya dengan mengikutsertakan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dan Perwakilan dari Kodam Jaya, perwakilan mahasiswa Universitas Atmajaya, mahasiswa Universitas Muhammadiyah dan Universitas Pamulang dapat mengetahui tentang etika dan budaya hukum dalam menjaga demokrasi dan persatuan bangsa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam kata sambutannya mengatakan, seminar yang mengambil tema “Etika Dan Budaya Hukum Dalam Menjaga Demokrasi Dan Persatuan Bangsa” ini sangat baik untuk dipahami seluruh polisi. Hal ini penting, di tengah demokrasi yang begitu tinggi dengan medsos beranekaragam dan juga kabar hoax yang mengancam keutuhan bangsa.

“Semua Anggota Kepolisian harus memahami hal ini, terkait demokrasi dan juga menjaga kesatuan bangsa. Berawal dari sini, semua anggota bisa mensosialisasikan ke anggota lainnya untuk tetap memahami demokrasi dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Gatot Eddy.

Gatot Eddy Pramono dan juga pejabat utama di Polda Metro serta anggota yang hadir, sangat antusias mengikuti seminar tersebut.

Sesuai dengan pesan Kapolda, agar materi Seminar Nasional “Etika Dan Budaya Hukum Dalam Menjaga Demokrasi Dan Persatuan Bangsa” itu, dapat diteruskan kepada seluruh Anggota Satker dan Polres Jajarannya untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing.

Hal ini agar Polri dan masyarakat dapat terhindar dari ancaman yang dapat mengganggu kerukunan bangsa. Polri khusunya Bahbinkamtibmas selaku aparat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan bersinergi dengan Babinsa perlu mengadakan sosialisasi-sosialisasi dan menjalin komunitas-komunitas di masyarakat untuk menjaga demokrasi dan persatuan bangsa.

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anggota Polri Wajib Tahu Peraturan Penggunaan Kekuatan Dalam Setiap Tindakan

Permohonan Praperadilan Kivlan Zein Ditolak