in

Permohonan Praperadilan Kivlan Zein Ditolak

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, menolak gugatan praperadilan yang diajukan oleh Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen. Sehingga, status tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal yang dialamatkan pada Kivlan sah.

Sebelumnya, Hakim tunggal, Achmad Guntur menolak gugatan praperadilan yang diajukan oleh pihak Kivlan Zen.

“Maka permohonan pemohon tentang penetapan tersangka dan penangkapan dan penyitaan tidak beralasan. Dan oleh karena itu permohonan pemohon ditolak seluruhnya,” kata Guntur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Mengadili permohonan praperadilan pemohon seluruhnya, dan membebankan biaya praperadilan sebesar nihil. Demikian diputuskan pada Selasa, 30 Juli 2019,” tambahnya.
Diketahui, Polisi telah menetapkan Kivlan Zen sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Penetapan tersangka itu berkaitan dengan pengembangan kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Kivlan kemudian ditahan di Rutan Guntur Polda Metro Jaya sejak 30 Mei 2019 selama 20 hari. Polisi selanjutnya memperpanjang masa penahanan Kivlan selama 40 hari terhitung sejak Selasa (18/6) lalu.

Written by Dicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polri Harus Memahami Demokrasi dan Persatuan Bangsa

Sejauh Mana Peran Komisi Yudisial Dalam Peningkatan Integritas Hakim?