in

Pembukaan Pelatihan PKPA

Anggota Polri dari personel Bidang Hukum Polda Metro Jaya dan Subbagkum Polres Jajaran mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan II T.A 2019 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya.

Kegiatan PKPA ini dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono., M.Si, dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya, pejabat utama, Kapolres jajaran Polda Petro Jaya, Adv Tjoetjoe Sandjadja Hernanto , SH, MH, CLA, CIL, CLI, CRA. selaku Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), serta Dekan Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Dr. Wasis Susetio, SH, MH.

Dalam pembukaannya Kapolda Metro Jaya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anggota Polri untuk meningkatkan kompetensi dibidang hukum dan pendampingan hukum khususnya yang membidangi fungsi hukum baik di tingkat Polda maupun Polres jajaran Polda Metro Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Viktor T. Sihombing, SIK, M.Si., MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 41 peserta yang seluruhnya berlatar belakang Pendidikan tinggi hukum.

“Peserta PKPA diharapkan dapat menyerap materi secara optimal dari para narasumber yang berkompeten dibidangnya,” Ujar Viktor Sihombing.  Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Polda Metro Jaya dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan Universitas Esa Unggul Jakarta. Pendidikan khusus Profesi Advokat ini berlangsung selama empat  hari sejak tanggal 9 s/d 12 september 2019 dilanjutkan dengan ujian tertulis dan wawancara pada tanggal 13 september 2019. Bertindak selaku penanggung jawab ujian ini adalah Direktur Pendidikan dan Ujian KAI Adv. Sugeng Aribowo, SH, MH, MM, CLA, CIL, CLI. (KDL)

Written by jesaya siahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karhutla

Prostitusi Online