in

Kegiatan Bidkum, Berikan Pemahaman Tugas dan Fungsi Hukum di Keluarga Besar Polri

PMJ – Bertempat di ruang rapat Bidkum Polda Metro Jaya (PMJ) lantai 20, digelar kegiatan ‘Bidang Hukum’ Polda Metro, belum lama ini.

Menurut Kabidkum Polda Metro, Kombes Pol Viktor T Sihombing, SIK, Msi, MH, kegiatan meliputi dua kegiatan.

Kegiatan Bidkum Polda Metro Jaya.

Antara lain, peningkatan kemampuan pembuatan PSH (Pendapat dan Saran Hukum), pembuatan mou, dan pemberian bantuan hukum. Selain itu, juga digelar rapat koordinasi Bidkum dan Subbagkum Polres di Jajaran Polda Metro Jaya.

“Peserta yang hadir adalah seluruh anggota Bidkum Polda Metro Jaya dan Subbag Hukum Polres Jajaran Polda Metro Jaya dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 61 personel,” demikian kata Kombes Viktor, di Jakarta, belum lama ini.

Kegiatan Bidkum Polda Metro Jaya

Masih dari keterangan Kombes Viktor, dalam kegiatan tersebut diberikan beberapa materi. Yang pertama, materi tata cara memberikan bantuan hukum terhadap anggota Polri, PNS Polri dan Keluarga Besar Polri oleh Kasubbid Bankum AKBP Aminullah, SH.

Kedua, materi tekhnis pembuatan pendapat saran hukum yang dibawakan oleh AKP Joni Susilo. Ketiga, materi tentang tata cara membuat mou (atau perjanjian) kerjasama antar lembaga yang diberikan oleh AKBP Nova. Sedangkan terakhir, acara ditutup dengan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kabidkum Polda Metro.

Kegiatan Bidkum Polda Metro Jaya.

“Selama berjalannya kegiatan, peningkatan kemampuan dan rapat koordinasi, peserta yang hadir antusias untuk berdiskusi mengenai tugas fungsi hukum khususnya dalam hal pembuatan PSH (Pendapat dan Saran Hukum) serta pendampingan hukum bagi anggota yang melanggar,” jelas Kombes Viktor menutup pembicaraan. (FER).

Sumber :

https://www.pmjnews.com/2019/02/07/kegiatan-bidkum-berikan-pemahaman-tugas-dan-fungsi-hukum-di-keluarga-besar-polri/

Written by SuperAdmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hapuskan Pasal Zombie di RKUHP, GMKI Jakarta Minta Legislator Perbaharui Undang-Undang Ke Arah Yang Baik

Peningkatan Kemampuan Personel Bidkum Polda Metro Jaya tentang Kewenangan Kepolisian dalam Proses Ekstradisi